Face Primer muka berminyak

21.29.00

Yuhu..
Pernah ga sewaktu pakai foundation atau bb cream, terutama area hidung warnanya ga merata, apalagi yang punya pori2 gede. Jadi foundation atau bedak jadinya berbintik bintik begitu, dan yang hidungnya sering keringatan sering bikin foundation ngilang, jadi hidung warnanya beda sendiri.
pernah ga begitu?
apa cuma aku yang begitu?
Ini tuh sering terjadi sebelum aku pake face primer.

Jadi aku pengen bahas face primer yang pernah kupakai. Karena mukaku kombinasi dan hanya berminyak di areaT, jadi aku cuma bisa review yang untuk kulit berminyak.
Apa sih face primer itu?
Jadi face primer adalah dasar yang dipakai sebelum foundation atau bedak, sesudah pelembab wajah.
Face primer masuk kategori make up, karena kalau ga pakai make up ya ga usah pakai primer.
Fungsi dari face primer adalah
  • menyamarkan pori-pori dan garis halus
  • menjaga kelembapan kulit
  • membuat make up tahan lama
  • mengurangi minyak di wajah

Ada 3 face primer yang pernah ku pakai, akan aku jelaskan satu persatu ya.



The Body Shop - Wonderblur



Ini adalah face primer pertamaku, dan sewaktu beli aku juga ga tau kalau ini adalah primer. aku pikir wonderblur itu sejenis cc cream or bb cream.
Dan pas pakai kok ga berwarna?
akhirnya sadar kalau ini adalah primer.




Ingredient:
Isododecane (Solvent), Dimethicone (Skin Conditioning Agent), Vinyldimethyl/Trimethylsiloxysilicate Stearyl Dimethicone Crosspolymer (Absorbent/Bulking Agent), Silica (Absorbent), Dimethicone Crosspolymer (Emulsion Stabilizer), Polymethyl Methacrylate (Emollient), Mica (Opacifying Agent), Tocopheryl Acetate (Antioxidant), Orbignya Oleifera Seed Oil (Emollient), Sclerocarya Birrea Seed Oil (Skin Conditioning Agent - Emollient), Glycerin (Humectant), Parfum/Fragrance (Fragrance), Linalool (Fragrance Ingredient), Leontopodium Alpinum Meristem Cell Culture (Skin Conditioning Agent), Citronellol (Fragrance Ingredient), Citric Acid (pH Adjuster), Xanthan Gum (Viscosity Modifier), CI 77891/Titanium Dioxide (Colorant).

Tapi efeknya uda keliatan sejak pertama pakai, langsung menghaluskan kulit dan membuat kulit lebih matte. Efeknya juga lama, tahan hampir 6 jam.
wonderblur punya aroma yang ringan, warnanya putih susu.

Harga Rp 399.000,-   30ml
Tapi wonderblur ini menyumbat pori-pori di aku, jadi pori2 ku sering muncul komedo putih.
Jadi aku ga repurchase lagi.



Benefit - The POREfessional


 Berkesempatan untuk nyoba the porefessional ini gara2 kemaren aku beli set dari Benefit. 


Memiliki warna coklat muda, berbentuk krim, wanginya ringan.

ingredient:
Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Isononyl Isononanoate, Silica, Dimethicone Crosspolymer, Isododecane, Phenoxyethanol, Polymethyl Methacrylate, Titanium Dioxide, Cyclohexasiloxane, Tocopheryl Acetate, Fragrance (Parfum), Mica, Iron Oxides, Trethoxycaprylylsilane, BHT.


Aku pakai porefessional ini waktu keluar kota, karna ukurannya kecil jadi gampang dibawa bawa.
Lumayan bisa menyamarkan pori-pori wajah terutama bagian hidung.Tapi untuk kontrol minyak agak kurang ya, jadi porefessional ini cuma bertahan 4 jam di muka.
Jadi aku merasa beruntung ga beli yang ukuran besar.
jadi kalau ditanya mau repurchase?
jawabnya tidak..


untuk harganya
7,5 ml Rp 180.000,-
22 ml Rp 480.000,-


Monistat Complete Care



Fungsi dari produk ini sebenarnya bukan face primer, ini adalah produk untuk kulit yang teriritasi, mengurangi kemerahan. dan produk ini aman untuk di pakai sehari hari.
berbentuk gel dan bening.
yang aku suka dari produk ini adalah tidak berbau, jadi tidak ada tambahan parfum seperti yang lain.

Ingredient:
Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Tocopheryl Acetate, Trisiloxane


Primer ini awet dipakai seharian.
tidak menyumbat pori-pori.
isinya juga banyak



Harga Rp 130.000,- 22 g

Banyak yang bilang kalau monistat ini hasilnya mirip dengan Smashbox yang harganya mahal...

Jadi dari ketiga face primer diatas, aku lebih cocok sama si Monistat.

Sekian review face primer yang pernah kupakai.
Oia kemaren aku ada dapat sampel Smashbox, mungkin next post aku akan coba bandingkan dengan Monistat






You Might Also Like

1 komentar

Instagram

https://www.instagram.com/choccochip/

Flickr Images